Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Langsung Banding, Panda Perkarakan Tiga Hakim Tipikor

Kamis, 23 Juni 2011 – 02:48 WIB
Langsung Banding, Panda Perkarakan Tiga Hakim Tipikor - JPNN.COM
Panda Nababan dan tim penasehat hukumnya usai pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor, Rabu (22/6). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan yang divonis bersalah karena menerima travellers cheque pada pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS-BI), Panda Nababan, mengancam akan melaporkan tiga hakim Pengadilan Tipikor yang mengadilinya ke Mahkamah Agung. Panda yang langsung menyatakan banding atas putusan yang diterimanya, menganggap tidak ada bukti kuat bahwa dirinya menerima TC Bank International Indonesia (BII) dari Dudhie Makmun Murod.

Sesaat setelah Panda Nababan dan tiga terdakwa lainnya yaitu Engelina Pattiasina, M Iqbal dan Budiningsih dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman 17 bulan penjara, Rabu (22/6), majelis hakim Pengadilan Tipikor yang diketuai Eka Budi Prijanta langsung mengetok palu tanpa memberi kesempatan kepada para terdakwa menanggapi putusan.

Majelis pun hakim langsung bergegas meninggalkan ruang sidang. Sementara pintu keluar bagi hakim Pengadilan Tipikor langsung dijaga dua personil Brimob.

Suasana serupa nyaris tidak pernah terjadi pada persidangan lainnya. Sejumlah anggota Brimob juga langsung masuk ke kerumunan di ruang sidang.

JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan yang divonis bersalah karena menerima travellers cheque pada pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close