Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lantamal I Belawan Gelar Nobar Film G30S PKI

Kamis, 28 September 2017 – 02:32 WIB
Lantamal I Belawan Gelar Nobar Film G30S PKI - JPNN.COM
Pangkalan Utama Angkatan Laut I (Lantamal I) Belawan beserta Lanal-Lanal jajarannya menggelar acara nonton bareng (Nobar) film pengkhianatan G.30.S/PKI bersama dengan warga masyarakat di lingkungan setempat. Foto: Koarmabar

jpnn.com, BELAWAN - Pangkalan Utama Angkatan Laut I  (Lantamal I) Belawan beserta Lanal-Lanal jajarannya menggelar acara nonton bareng (Nobar) film pengkhianatan G.30.S/PKI bersama dengan warga masyarakat di lingkungan setempat.

Pemutaran film penghianatan G.30.S/PKI tersebut merupakan perintah Panglima TNI kepada para Pangkotama jajaran TNI, untuk melaksanakan nonton bareng bersama masyarakat di sekitar kesatuan masing-masing. Perintah tersebut telah ditindak lanjuti oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia kepada para Komandan Lantamal di jajaran Koarmabar.

Berkaitan dengan hal tersebut, Lantamal I Belawan beserta Lanal-Lanal jajarannya antara lain Lanal Sabang, Lanal Dumai, Lanal Tanjung Balai Asahan, Lanal Lhokseumawe dan Lanal Simeule telah melaksanakan pemutaran film penghianatan G.30.S/PKI secara serentak. Kegiatan tersebut selain disaksikan oleh prajurit maupun keluaga besar jajaran Koarmabar juga disaksikan oleh warga masyarakat di satuan masing-masing.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali peristiwa pemberontakan G 30 S/PKI tahun 1965 khususnya bagi generasi muda bangsa.

Kepala Dispenarmabar Letkol Laut (P) Agung Nugroho dalam keterangan tertulisnya berharap setelah menyaksikan film ini para generasi muda tidak terpengaruh akan bahaya laten yang disebarkan oleh kelompok maupun organisasi yang tidak bertanggung jawab dan berusaha menyebarkan faham Komunisme maupun faham lainnya yang bertentangan dengan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.(fri/jpnn)

Pangkalan Utama Angkatan Laut I (Lantamal I) Belawan beserta Lanal-Lanal jajarannya menggelar acara nonton bareng (Nobar) film pengkhianatan G.30.S PKI

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close