Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lantik Darmawansyah dan Fahrurozi jadi Staf Ahli Menteri, Menaker Ida Sampaikan Harapan Ini

Rabu, 13 September 2023 – 20:36 WIB
Lantik Darmawansyah dan Fahrurozi jadi Staf Ahli Menteri, Menaker Ida Sampaikan Harapan Ini - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (empat dari kiri) usai melantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Ketenagakerjaan di Ruang Tridharma Kemnaker, Rabu (13/9). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan sejumlah harapan saat melantik serta mengambil sumpah pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Ketenagakerjaan di Ruang Tridharma Kemnaker, Rabu (13/9).

Adapun pejabat pimpinan tinggi madya yang baru dilantik, yakni Darmawansyah sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga.

Kemudian Fahrurozi sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Internasional.

Menaker Ida dalam sambutannya menyampaikan staf ahli menteri memiliki tugas untuk memberikan telaah serta rekomendasi mengenai masalah tertentu dan isu-isu strategis sesuai bidang keahliannya.

“Saya berharap pejabat tinggi madya yang baru dilantik ini mampu berperan dalam pengambilan keputusan untuk menghadapi dinamika dunia ketenagakerjaan, terutama yang berfokus pada penciptaan lapangan kerja, penurunan tingkat kemiskinan, serta peningkatan kualitas SDM,” kata Menaker Ida Fauziyah.

Selain berperan aktif dalam pengambilan keputusan, lanjut Menaker Ida, staf ahli menteri juga harus mampu melakukan sinergitas yang sedang digalakkan pemerintah, mulai dari hilirisasi industri, penerapan digitalisasi, sampai reformasi sistem perizinan.

“Perlu saya tekankan, saudara adalah staf ahli yang mempunyai keahlian sesuai dengan bidangnya. Sinergikan keahlian saudara di internal Kemnaker dan antarkementerian yang lain,” pesan Menaker Ida.

Menaker Ida juga mengingatkan kepada semua pegawai, khususnya para Pejabat Tinggi Kemnaker agar bersama-sama dapat memberikan dedikasi yang terbaik untuk menyukseskan program 9 Lompatan Kemnaker. (mrk/jpnn)

Menaker Ida menyampaikan sejumlah harapan kepada Darmawansyah dan Fahrurozi yang baru dilantik menjadi Staf Ahli Menteri, simak

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close