Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lapak PKL Dibongkar karena Bikin Semrawut

Kamis, 09 Januari 2020 – 10:30 WIB
Lapak PKL Dibongkar karena Bikin Semrawut - JPNN.COM
Bima Arya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sepanjang Jalan Roda, Kecamatan Bogor Tengah, atau di belakang Plaza Bogor dibongkar Satpol PP Kota Bogor, Rabu (8/1).

“Kami pindahkan ke Pasar Bogor karena pedagang kaki lima di jalan ini menjadi penyebab kesemrawutan dan kekotoran,” ujar Wali Kota Bogor Bima Arya kepada wartawan di sela-sela penertiban.

Bima mengungkapkan, sebelum melakukan penertiban pihaknya sudah melakukan dialog terlebih dahulu dengan para pedagang. Akhirnya dicapai kesepakatan, para pedagang bersedia masuk ke dalam pasar.

“Jadi, Ini semua berdasarkan kesepakatan dan berdialog, tidak ada yang digusur, hanya ditarik masuk ke dalam pasar,” ungkapnya.

Penataan PKL ini akan berlanjut keseluruhan supaya adil dan tidak ada lagi pedagang yang di luar. Termasuk akan dilakukan juga penataan para pedagang malam dan pedagang di Lawangseketeng.

“Targetnya dinormalisasikan kembali supaya akses jalan bisa dilalui dengan baik, karena ini jalan alternatif serta mengurai kemacetan juga, termasuk normalisasi saluran air sehingga tidak menyebabkan banjir,” kata Bima. (pin/adi/pojokbogor)

Lapak PKL di sepanjang Jalan Roda, Kecamatan Bogor Tengah dibongkar Satpol PP Kota Bogor karena bikin semrawut.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close