Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lapangan Olahraga Kampung agar Diutamakan

Senin, 23 November 2009 – 15:48 WIB
Lapangan Olahraga Kampung agar Diutamakan - JPNN.COM
JAKARTA - Rencana Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Mallarangeng membangun gelanggang remaja di setiap daerah, dipandang cukup baik. Namun hal itu dinilai belum bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

"Gelanggang remaja itu paling-paling hanya sampai tingkat kabupaten, sehingga tak bisa dinikmati masyarakat banyak. Lebih baik, yang lebih banyak dibangun itu adalah sarana lapangan olahraga masyarakat di tingkat desa," sebut anggota Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian.

Politisi wanita Partai Golkar ini menyebutkan, di daerah-daerah pedesaan masih banyak warga yang kesulitan sarana olahraga. "Lahannya ada, tapi mereka tidak mampu membuat lapangan olahraga yang layak. Justru ini yang perlu didukung, jika ingin benar-benar mengolahragakan masyarakat," bebernya.

Hetifah mengaku prihatin, antara lain ketika melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kutai Kartanegara, sebuah kabupaten kaya di Kalimantan Timur, namun sarana olahraga masyarakatnya ternyata kurang. "Anak-anak di Desa Muara Badak terpaksa bermain bola di antara jalur pipa gas milik perusahaan yang beroperasi di sana," ujarnya.

JAKARTA - Rencana Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Mallarangeng membangun gelanggang remaja di setiap daerah, dipandang cukup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close