Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lapar Terus? Inilah Penyebabnya

Rabu, 08 Mei 2013 – 01:01 WIB
Lapar Terus? Inilah Penyebabnya - JPNN.COM
LONDON - Manusia butuh makanan untuk hidup. Tapi, hidup bukanlah hanya untuk makan. Makan berlebihan hingga kekenyangan, bukan hanya buruk bagi kesehatan tapi juga rentan penyakit.

Para ahli telah memperingatkan bahwa jumlah perempuan di bawah usia 50 tahun yang didiagnosis menderita kanker payudara, telah memecahkan rekor. Ternyata, salah satu penyebabnya karena makan berlebihan dan obesitas. Termasuk, kelebihan minum dan malas berolahraga.

Ahli gizi Sophie Roberts dari British Dietetic Association mengatakan, ada beberapa hal yang mendorong manusia tanpa sadar mengonsumsi makanan melebihi kebutuhannya.  Menurutnya, obat-obatan dapat bekerja meningkatkan nafsu makan termasuk jenis siproheptadin antihistamin, yang digunakan untuk alergi seperti demam, dan kadang-kadang diresepkan pula untuk migrain.

Antidepresan juga dapat memicu peningkatan nafsu makan. "Nafsu makan meningkat karena produk sampingan dari suasana hati yang membaik karena telah mengkonsumsi obat anti depresi," kata Sophie seperti dilansir IoL, Selasa (7/5).

LONDON - Manusia butuh makanan untuk hidup. Tapi, hidup bukanlah hanya untuk makan. Makan berlebihan hingga kekenyangan, bukan hanya buruk bagi kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close