Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lapor! Begini Kondisi Terkini 68 WNI Eks ABK Diamond Princess

Jumat, 13 Maret 2020 – 07:31 WIB
Lapor! Begini Kondisi Terkini 68 WNI Eks ABK Diamond Princess - JPNN.COM
Petugas kesehatan Kogasgabpad secara rutin memeriksa kesehatan 68 WNI eks Diamond Princess yang diobservasi di Pulau Sebaru Kecil, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Operasi Bantuan Kemanusiaan di Pulau Sebaru Kecil, di bawah Komando Laksdya TNI Yudo Margono sebagai Pangkogasgabpad (TNI AD, TNI AL, TNI AU) mengatakan bahwa laporan dari Tim Kesehatan Kogasgabpad kondisi 68 WNI eks Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess yang diobservasi di Pulau Sebaru Kecil, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, dalam keadaan sehat dan baik semuanya, Kamis (12/3/2020).

Kegiatan rutin yang dilakukan 68 WNI setiap hari dengan pengawasan dari Prajurit TNI yang tergabung dalam Kogasgabpad dengan jadwal di antaranya bangun pagi jam 05.00 WIB, salat subuh berjemaah bagi yang muslim dilanjutkan olahraga pagi dan sarapan pagi bersama.

Yudo Margono juga mengatakan bahwa fasilitas olahraga telah disediakan bagi para WNI tersebut di antaranya tenis meja, lapangan bulu tangkis dan voli. Selain itu, fasilitas hiburan juga disiapkan untuk mengurangi kejenuhan selama observasi dengan disiapkan peralatan untuk karaoke, keyboard, dan gitar.

Dalam menjaga kondisi fisik 68 WNI tetap prima, setiap hari jam 08.00 WIB dan 17.00 WIB para petugas kesehatan Kogasgabpad rutin memeriksa kesehatan mereka. Tim Kogasgabpad juga melakukan pembersihan sektor-sektor area gedung tempat para WNI tinggal.

Sementara itu, Tim Kesehatan Kogasgabpad dipimpin Danyonkes 1 Mar. Letkol Laut (K) drg. Muh. Arifin sp. Ort. M. Tr .Opsla memantau kegiatan WNI dengan sistem Wireless Command Center yang terdiri dari layar monitor CCTV yang bisa memantau dua gedung ABK yang observasi. Semua dapat dimonitor dan dikendalikan. Hingga saat ini situasi dan kondisi WNI dalam keadaan baik dan sehat.(fri/jpnn)

Kegiatan rutin yang dilakukan 68 WNI setiap hari dengan pengawasan dari Prajurit TNI yang tergabung dalam Kogasgabpad dengan jadwal di antaranya bangun pagi jam 05.00 WIB, salat subuh berjemaah bagi yang muslim dilanjutkan olahraga pagi dan sarapan pagi b

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close