Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lapor ke Presiden, KPU Optimistis Pilkada Serentak Sesuai Jadwal

Selasa, 03 November 2015 – 14:46 WIB
Lapor ke Presiden, KPU Optimistis Pilkada Serentak Sesuai Jadwal - JPNN.COM
Ketua KPU Husni Kamil Manik. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu menemui Presiden Joko Widodo untuk melaporkan persiapan pilkada serentak di kantor kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/11). Menurut Ketua KPU Husni Kamil Manik, sejauh ini pelaksanaan pilkada serentak tetap sesuai jadwal.

“Kami sampaikan pada presiden, semua masih sesuai jadwal. Ada yang lagi kampanye. Distribusi logistik. Masalah yang muncul di daerah sudah ditangani dengan cepat. Terutama masalah perlunya menerbitkan kebijakan, kami koordinasi dengan DKPP, Bawaslu, dan kementerian terkait serta DPR RI,” ujar Husni.

Selain persiapan pilkada serentak, Husni mengatakan KPU akan menyelenggarakan kegiatan internasional, yang melibatkan pemantau internasional dan KPU luar negeri. Menurutnya, akan ada 30 KPU dari negara sahabat dan perwakilan negara lain mengikuti kegiatan itu. KPU meminta Presiden Jokowi membuka kegiatan itu di istana.

“Rencananya 8 Desember 2015 dilakukan workshop sehari untuk melaporkan kemajuan demokrasi di Indonesia. Ada sesi sharing pengalaman Indonesia dengan negara sahabat," imbuhnya.

Lalu pada 9 Desember, para peserta kegiatan itu akan dibawa ke tempat pemungutan suara yang terdekat dari Ibu Kota Jakarta, yakni di Depok dan Tangerang Selatan. Mereka diminta menyaksikan kegiatan pemungutan suara saat pilkada serentak.

“Setelah kembali dari lapangan, akan ada diskusi dan evaluasi terhadap proses pemungutan dan penghitungan suara,” tandas Husni. (flo/jpnn)

JAKARTA – Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu menemui Presiden Joko Widodo untuk melaporkan persiapan pilkada serentak di kantor

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close