Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laporan Bitget: 33 Persen Pelamar Pekerjaan Kripto Berasal dari Perbankan

Kamis, 25 Januari 2024 – 21:43 WIB
Laporan Bitget: 33 Persen Pelamar Pekerjaan Kripto Berasal dari Perbankan - JPNN.COM
Sepertiga dari pelamar pekerjaan kripto adalah mantan karyawan di sektor perbankan dan keuangan. Foto: Bitocto Exchange

jpnn.com, JAKARTA - Bitget, exchange mata uang kripto dan perusahaan Web3 terkemuka di dunia, merilis laporan komprehensif yang mengungkapkan bahwa sepertiga dari pelamar pekerjaan kripto adalah mantan karyawan di sektor perbankan dan keuangan.

Faktor-faktor seperti gaji yang tinggi, prestise industri, peluang pertumbuhan, dan fleksibilitas dinyatakan sebagai alasan utama migrasi karyawan ke industri kripto.

Laporan tersebut juga mencatat bahwa gaji di perusahaan rintisan kripto juga hampir lebih tinggi dua kali lipat dari posisi yang sama di perbankan.

Managing Director Bitget Gracy Chen menyatakan, laporan terbaru Bitget menyoroti transformasi luar biasa yang terjadi di pasar kerja keuangan. Hal itu seiring kripto mendapatkan momentum dan desentralisasi membentuk kembali perbankan tradisional.

"Data menunjukkan pergeseran yang signifikan, dengan talenta dari sektor perbankan bermigrasi ke mata uang kripto, tertarik oleh janji gaji yang lebih tinggi dan prospek inovasi," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (25/1)

Bagian utama dari laporan ini didedikasikan untuk tren perekrutan di industri blockchain, menekankan bahwa talenta dari sektor keuangan bermigrasi ke domain mata uang kripto untuk mencari peluang, tertarik dengan gaji yang lebih tinggi dan prospek inovasi.

Hasilnya adalah pengurasan tenaga kerja dari perbankan tradisional, yang mendorong evaluasi ulang pendekatan perekrutan dan penawaran kompensasi dari pihak perbankan.

Statistik menunjukkan bahwa di Inggris terjadi peningkatan 46 persen lowongan terkait teknologi pada tahun 2020, sepertiga dari semua pekerjaan yang diiklankan di negara tersebut. Kasus ini digambarkan dengan baik oleh Goldman Sachs, di mana 30 persen karyawannya adalah insinyur perangkat lunak.

Laporan tersebut juga mencatat bahwa gaji di perusahaan rintisan kripto juga hampir lebih tinggi dua kali lipat dari posisi yang sama di perbankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close