Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laporan Korupsi Manado Terbanyak di KPK

Jumat, 04 September 2009 – 20:07 WIB
Laporan Korupsi Manado Terbanyak di KPK - JPNN.COM
JAKARTA - Dari catatan laporan pengaduan masyarakat (Dumas) asal Sulut ke KPK sepanjang periode Januari sampai 31 Agustus 2009, tercatat yang paling banyak adalah dari Manado dengan sembilan kasus. Disusul kemudian oleh Bitung dengan lima laporan, Kepulauan Sangihe empat kasus, serta Minahasa Selatan (Minsel) dan Sangihe Talaud (Satal) masing-masing tiga laporan pengaduan.

Berikutnya, tercatat pula dari daerah Bolmong, Talaud, Sitaro dan Tondano masing-masing dua laporan kasus, kemudian Minahasa, Minahasa Tenggara, Minut dan Tomohon masing-masing satu laporan. Sementara, jumlah laporan pengaduan yang tidak spesifik tercatat ada 16 buah.

Jika dibandingkan tahun 2008, jumlah laporan pengaduan yang masuk sendiri cukup banyak yaitu 103. Yang terbanyak masih tetap dari Manado dengan 49 laporan, disusul Talaud 12 laporan, Minsel (10), Sangihe (7), Tomohon (5), kemudian Bitung dan Bolmong masing-masing empat kasus. Berikutnya masih ada dari daerah Satal dan Minut masing-masing tiga kasus, Minahasa dan Sitaro masing-masing dua, serta dua Dumas yang tidak spesifik. Sementara dari Minahasa Tenggara dan Tondano tak ada laporan yang masuk.

Masih dari catatan KPK, untuk Dumas 2007, jumlah yang masuk totalnya adalah 90, di mana dari Manado ada sebanyak 37 laporan. Berikutnya dari Kepulauan Satal ada 19 laporan, Minahasa (10), Tomohon (7), Bitung (5), Minsel (4), Bolmong dan Minut masing-masing tiga laporan, serta dua laporan Talaud. Sedangkan dari daerah Sangihe, Minahasa Tenggara, Sitaro dan Tondano tercatat tidak ada laporan yang masuk.

JAKARTA - Dari catatan laporan pengaduan masyarakat (Dumas) asal Sulut ke KPK sepanjang periode Januari sampai 31 Agustus 2009, tercatat yang paling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA