Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laporkan Tiga Kementrian ke Presiden, KPK Dinilai Aneh

Minggu, 02 Oktober 2011 – 21:08 WIB
Laporkan Tiga Kementrian ke Presiden, KPK Dinilai Aneh - JPNN.COM
JAKARTA-- Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo merasa aneh dengan sikap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melapor ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta agar tiga kementerian segera melakukan pembenahan tata kelola dan sistem kinerjanya. Tiga kementerian itu adalah Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Agama.

"KPK harusnya tidak pandang bulu. Harusnya KPK bisa ambil langkah luar biasa. Saya merasa aneh, KPK memberikan laporan ke presiden tentang hal yang melibatkan tiga  kementerian," kata Bambang Soesatyo, dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (2/10).

Dia memertanyakan, mengapa ketika terjadi dugaan korupsi yang melibatkan anggota DPR, KPK tidak melapor kepada Ketua DPR RI, untuk melakukan pembenahan. Dia menilai, ada sikap yang berbeda dari KPK.

"Harusnya, KPK tidak perlu lapor presiden. Kalau sudah ada bukti, tangkap. Sama ketika telah menemukan apa yang terjadi di DPR," tegas Anggota Komisi III yang juga Anggota Badan Anggaran DPR RI, itu.

JAKARTA-- Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo merasa aneh dengan sikap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melapor ke Presiden Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA