Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laptop Dual OS Dirilis di Computex 2013

Selasa, 04 Juni 2013 – 19:09 WIB
Laptop Dual OS Dirilis di Computex 2013 - JPNN.COM
Foto: news.softpedia.com
TAIPEI - Ajang teknologi Computex 2013 yang berlangsung di Taipei, Taiwan, bakal diramaikan dengan hadirnya gadget-gadget terbaru. Salah satu di antaranya adalah laptop terbaru yang memiliki sistem operasi (OS) ganda, yakni Windows 8 dan Android.

Perusahaan teknologi Taiwan, Hon Hai, juga bakal merilis pengembangan lima perangkat yang didukung sistem operasi mobile Mozilla Firefox. Line-up Firefox akan mencakup smartphone dan juga televisi. Sedangkan Acer langsung menggebrak dengan pengumuman berita tentang tablet 8.1 inch yang mampu menjalankan sistem operasi Windows 8 secara penuh.

Menurut BBC (3/6), Acer bahkan menggambarkan Iconia W3 sebagai perangkat pertama yang memungkinkan Microsoft OS desktop digunakan secara nyaman dengan "satu tangan". Perusahaan asal Taiwan ini juga mengumumkan handset Android 5.7 inch yang disebut "phablet" pertamanya  yang menandakan persilangan antara telepon dan tablet.

Sementara itu, produsen elektronik Asus juga bakal  mengumumkan kelahiran "Transformer Book Trio" besutannya. Produk baru ini bakal dipasarkan sebagai perangkat dengan fungsi "three-in-one" yang dapat berperan sebagai PC desktop, laptop atau tablet 11.6 inch. Fitur utamanya dapat menjalankan OS Jelly Bean versi OS Google Android dan Windows 8. Selain itu juga bakal dirilis PC pertama yang memiliki fitur prosesor baru Intel, Haswell.

TAIPEI - Ajang teknologi Computex 2013 yang berlangsung di Taipei, Taiwan, bakal diramaikan dengan hadirnya gadget-gadget terbaru. Salah satu di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close