Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lasarus Pimpin Komisi V DPR, Supratman jadi Ketua Baleg Lagi

Rabu, 30 Oktober 2019 – 23:46 WIB
Lasarus Pimpin Komisi V DPR, Supratman jadi Ketua Baleg Lagi - JPNN.COM
Lasarus. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel melantik pimpinan Komisi V DPR, Rabu (30/10) di Kompleks Parlemen, Jakarta. Ketua Komisi V DPR dijabat oleh Lasarus dari Fraksi PDI Perjuangan.

Lasarus didampingi empat wakil ketua, yakni Syarif Abdullah Alkadrie dari Fraksi Partai Nasdem, Ridwan Bae asal Fraksi Partai Golkar, Ahmad Riza Patria dari Fraksi Partai Gerindra, dan Nurhayati Monoarfa dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.

Nama-nama tersebut diusulkan oleh fraksi masing-masing. "Apakah komposisi nama calon pimpinan Komisi V dapat ditetapkan menjadi pimpinan Komisi V DPR?" ungkap Gobel. Kompak anggota Komisi V DPR pun menjawab setuju.

Gobel mengucapkan selamat kepada pimpinan yang telah diberikan kepercayaan. Politikus Partai Nasdem yang juga mantan menteri perdagangan di era Kabinet Kerja Joko Widodo - Jusuf Kalla itu kemudian menyerahkan palu kepada para pimpinan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin melantik pimpinan Badan Legislasi (Baleg) DPR. Ketua Baleg DPR tetap dijabat Supratman Andi Atgas dari Fraksi Partai Gerindra. Supratman akan didampingi Wakil Ketua Rieke Diah Pitaloka dari Fraksi PDI Perjuangan, Willy Aditya dari Fraksi Partai Nasdem, Ibnu Multazam dari Fraksi PKB, dan Achmad Baidowi dari Fraksi PPP.

Nama-nama itu merupakan usulan dari masing-masing fraksi. "Bisa disepakati ya?" kata Aziz.

Politikus Partai Golkar itu mengucapkan selamat bekerja kepada para pimpinan dan anggota Baleg. "Mudah-mudahan Baleg bisa menjadi partner pemerintah dalam melakukan pembuatan undang-undang," jelasnya.

"Juga menjadi partner komisi teknis dalam membuat produk legislasi yang akan dilakukan bersama untuk kepentingan bangsa dan negara," tambahnya.

Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel melantik pimpinan Komisi V DPR, Rabu (30/10) di Kompleks Parlemen, Jakarta. Ketua Komisi V DPR dijabat oleh Lasarus dari Fraksi PDI Perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close