Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laskar Pelangi Berlanjut ke Edensor

Film Terbaik di Spanyol, Abimana Gantikan Ariel

Rabu, 13 November 2013 – 11:11 WIB
Laskar Pelangi Berlanjut ke Edensor - JPNN.COM

jpnn.com - Proses syuting film Laskar Pelangi: Edensor memasuki tahap editing. Film yang mengeksplor persahabatan anak kampung dari Belitung itu pun diwarnai adanya aktor dan aktris baru.

Vokalis grup musik NOAH, Nazril Irham atau lebih populer dengan panggilan Ariel pun tidak lagi terlibat dalam sekuel film Laskar Pelangi itu. Pria yang sebelumnya berperan sebagai tokoh Aria di film yang di adopsi dari buku Andrea Hirata ini posisinya diganti Abimana.

“Ariel kan juga lagi syuting di dokumenternya. Yang pasti, Abimana jadi bintang baru di film ini,” ujar Putut Widjanarko produser film Laskar Pelangi Edensor seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Rabu (13/11).

Film yang sebelumnya sempat mengantongi penghargaan sebagai film terbaik kategori remaja dalam Festival Film Internasional Anak dan Remaja di Madrid, Spanyol inipun tidak lagi diproduseri Mira Lesmana dan disutradarai Riri Riza. Film yang rencananya dirilis pada 24 Desember 2013 itu disutradarai Benny Setiawan.

“Jadi memang mulanya diskusi memang rencananya disutradarai Putra Matuta dan sempat vakum. Kemudian diskusi dengan beberapa teman akhirnya Beni bersedia terlibat,” ujarnya.

“Dan ini memang lepas dari Laskar Pelangi. Semua berbeda-beda ya. Laskar Pelangi masa kecil, sang pemimpi masa remaja dan sekarang edensor ini masa dewasa perjalanan Ikal,” katanya.

Benang merah dari sekuel film Sang Pemimpi ini pun tidak jauh beda dari film sebelumnya. Bahkan, lewat tangan dingin sutradara film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010), Film tersebut masih mengambil lokasi syuting di Belitung.

Hanya saja, 80 persen cerita dari film ini mengambil lokasi di Paris Eropa. Satu demi satu perjalanan Aria yang diperankan oleh Abimana dan Ikal Dewasa yang diperankan Lukman Sardi disuguhkan dengan alur cerita baru dengen benang merah yang sama dengan bukunya.

Proses syuting film Laskar Pelangi: Edensor memasuki tahap editing. Film yang mengeksplor persahabatan anak kampung dari Belitung itu pun diwarnai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close