Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Latgab 2023 Dipimpin Langsung Panglima TNI, Pangdam V/Brawijaya: Luar Biasa

Selasa, 18 Juli 2023 – 10:54 WIB
Latgab 2023 Dipimpin Langsung Panglima TNI, Pangdam V/Brawijaya: Luar Biasa - JPNN.COM
Latgab 2023 Dipimpin Langsung Panglima TNI, Pangdam V/Brawijaya: Luar Biasa. Foto: Pendam V/Brawijaya

jpnn.com, SURABAYA - Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf terlibat langsung dalam Latihan Gabungan (Latgab) Tahun Anggaran 2023.

Latihan yang melibatkan 7.500 prajurit dari tiga Matra (Darat, Udara, dan Laut) TNI ini, dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Dalam amanatnya, Laksamana Yudo Margono menegaskan latihan gabungan kali ini merupakan implementasi dari visinya sebagai Panglima TNI.

Di antaranya sebagai upaya mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI, prajurit TNI profesional, modern, dan tangguh.

Menurut Panglima TNI, sebuah kebulatan tekad untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara. TNI yang memiliki karakter patriot, akan membuat TNI makin kuat.

"TNI yang kuat akan menjadikan rakyat serta negara Indonesia makin bermartabat di mata dunia," kata Panglima Yudo, dilansir dalam rilis Pendam, Selasa (18/7).

Panglima TNI berharap Latgab ini menjadi momen untuk mengasah naluri tempur masing-masing matra.  Siap mendorong agar melaksanakan evaluasi secara menyeluruh setelah pelaksanaan latihan.

"Saya ingin doktrin, teknik-taktik-prosedur, dan organisasi kami benar-benar dilihat efektivitas dan efisiensinya dalam perencanaan dan pelaksanaan kampanye militer. Adakan revisi dan perbaikan segera agar dalam latihan selanjutnya hal-hal tersebut sudah disempurnakan," tegas Panglima TNI.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen Farid Makrup mengapresiasi Panglima TNI Laksaman Yudo Margono yang memimpin langsung Latgab 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close