Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Latihan Perdana Timnas U-23 Indonesia Diikuti 20 Pemain, Shin Tae Yong Absen

Senin, 04 September 2023 – 21:25 WIB
Latihan Perdana Timnas U-23 Indonesia Diikuti 20 Pemain, Shin Tae Yong Absen - JPNN.COM
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U23 telah melakukan persiapan melawan Tim Taiwan, dalam babak Kualifikasi Piala AFC Championship 2023 Grup K, di Stadion Sriwedari Solo, Senin (4/9/2023). Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jpnn.com, SOLO - Timnas U-23 Indonesia melakukan persiapan menjelang laga melawan Taiwan dalam babak Kualifikasi Piala AFC Championship 2023 Grup K di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9).

Skuad Garuda mulai menjalani latihan perdana di Stadion Sriwedari Solo, Senin petang. Latihan perdana tersebut dipimpin pelatih fisik Shin Sang-Gyu dengan fokus recovery untuk peregangan otot.

Latihan diikuti 20 dari total 27 pemain yang dipanggil, sehingga masih ada tujuh nama yang belum bergabung yaitu Elkan Baggot, Meselino Ferdinan, Alfendra Dewangga, Doni Tri Pamungkas, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Dzaky Asraf.

Menurut bek timnas U-23 Pratama Arhan kondisi lapangan di Solo cukup bagus, terlebih kondisi Stadion Manahan yang nantinya akan menjadi arena pertandingan melawan Taiwan akhir pekan ini.

"Ini baru latihan perdana, jadi belum fokus pada persiapan melawan Taiwan akhir pekan ini," kata Arhan.

Namun demikian, ia mengatakan timnas Indonesia akan menampilkan permainan terbaik dan optimistis lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu, kiper timnas U-23 Nuri Agus akan memanfaatkan waktu persiapan selama empat hari untuk melakukan adaptasi dan menjaga semangat untuk terus mengamankan gawang agar tidak kebobolan.

Sedangkan bek kanan timnas Ilham Rio Fahmi mengatakan tidak akan menganggap remeh lawan di babak kualifikasi dan optimistis timnas lolos ke babak selanjutnya.

Timnas U-23 Indonesia melakukan persiapan menjelang laga kontra Taiwan dalam babak Kualifikasi Piala AFC Championship 2023 Grup K di Stadion Manahan Solo, Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close