Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lautan Manusia Antar Mantan Raja ke Nirwana

Sabtu, 02 Februari 2013 – 07:42 WIB
Lautan Manusia Antar Mantan Raja ke Nirwana - JPNN.COM
PHNOM PENH - Lautan manusia membanjiri jalanan utama Kota Phnom Penh kemarin (1/2). Lebih dari 500 ribu warga Kamboja memadati rute sepanjang 1 kilometer yang menjadi lintasan jenazah Raja Norodom Sihanouk. Tokoh 89 tahun itu akan disemayamkan di pemakaman kerajaan untuk menjalani kremasi Senin lusa (4/2).

 

"Sekitar setengah juta warga menyaksikan iring-iringan peti jenazah mendiang raja," kata Long Dimanche, jubir pemerintah kota.

Untuk memberikan kesempatan kepada warga yang hendak menunjukkan penghormatan terakhirnya kepada Sihanouk, panitia sengaja membiarkan arak-arakan berjalan lambat. Kemarin, di sepanjang jalan, berjejer warga yang bertelut (berlutut) sambil berurai air mata, menghadap peti jenazah.

 

Janda Sihanouk, Monique, berjalan di belakang peti emas yang digunakan untuk mengusung jenazah sang suami. Raja Norodom Sihamoni, putra Sihanouk, tampak berjalan di samping sang ibu.

PHNOM PENH - Lautan manusia membanjiri jalanan utama Kota Phnom Penh kemarin (1/2). Lebih dari 500 ribu warga Kamboja memadati rute sepanjang 1 kilometer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA