Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lawan Spanyol, Chili Kemungkinan Tanpa Vidal

Rabu, 18 Juni 2014 – 16:13 WIB
Lawan Spanyol, Chili Kemungkinan Tanpa Vidal - JPNN.COM
Arturo Vidal diragukan kebugarannya pada laga menghadapi Spanyol, Kamis (19/6) dini hari WIB. Foto: Getty Images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Chili akan melakoni laga penting di Grup B, Piala Dunia Brasil 2014, Kamis (19/6) dini hari WIB. Mereka akan menjajal kekuatan juara bertahan Spanyol. Bagi Chili, tiga poin dalam laga ini akan menjadi garansi untuk menjamin satu tempat di babak 16 besar.

Sementara bagi Spanyol partai ini tidak kalah penting untuk menjaga peluang mereka di babak knock out. Kalah dalam pertandingan ini bisa membuat Spanyol angkat koper alias terrsingkir dari ajang akbar empat tahunan ini.

Hal ini tidak lepas dari hasil di laga perdana. Fernando Torres dan kawan-kawan gagal meraih poin setelah dilumat 5-1 oleh Belanda.

Namun demikian pelatih Chili, Jorge Sampaoli kini tengah bimbang. Pasalnya mereka terancam tidak bisa menurunkan mesin serangan mereka Arturo Vidal karena masih berkutat dengan pemulihan cedera.

"Saya selalu berkata ini sangat sulit baginya untuk bergabung bersama kami karena dia punya cedera yang cukup serius dan dia telah menjalani
operasi," ujar Sampaoli dalam situs resmi FIFA.

Di laga perdana pekan lalu, gelandang bertenaga milik Juventus tersebut sempat turun bermain melawan Australia. Namun Vidal hanya main setengah laga untuk menjaga kondisi fisiknya. Meski kini telah dalam kondisi yang lebih baik, namun Sampaoli tidak berani memaksakan Vidal bisa turun penuh melawan Spanyol.

"Dia telah berlatih pada tingkat yang lebih tinggi pekan ini dan kami akan melihat berapa menit bisa bermain lawan Spanyol. Kami menganalisa situasinya setiap hari," sambungnya. (zul/jpnn)

RIO DE JANEIRO - Chili akan melakoni laga penting di Grup B, Piala Dunia Brasil 2014, Kamis (19/6) dini hari WIB. Mereka akan menjajal kekuatan juara

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA