Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lawatan Obama Ke Israel Tak Punya Makna

Kamis, 21 Maret 2013 – 08:56 WIB
Lawatan Obama Ke Israel Tak Punya Makna - JPNN.COM
JERUSALEM – Pada periode kedua jabatannya sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat (AS), Presiden Barack Obama melakukan kunjungan perdananya ke Israel. Rabu (20/3) tokoh 51 tahun itu tiba di Bandara Ben Gurion, pinggiran Kota Tel Aviv. Presiden Shimon Peres dan Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu langsung menyambut langsung kedatangannya.

Dalam kesempatan itu, Obama menyebut Israel sebagai ’’sekutu terbaik’’ (greatest friend) AS. Mantan senator Illinois itu pun menjamin komitmen pemerintahannya atas keamanan Israel saat mengingatkan bahwa angin perubahan di Timur Tengah membawa harapan maupun bahaya.

Obama lantas menyampaikan alasan umum perihal Israel. Katanya, kunjungan ke Israel adalah persinggahan pertama dalam lawatan perdananya ke Timur Tengah pada periode kedua masa jabatannya.

’’Kami memiliki visi sama dengan Israel soal perdamaian dengan negara-negara tetangganya,’’ kata Obama. ’’Damai harus bersemayam di Tanah Suci,’’ kata presiden kelahiran Hawaii tersebut setelah pesawat Air Force One parkir di bandara yang terletak sekitar 19 kilometer tenggara Kota Tel Aviv itu.

JERUSALEM – Pada periode kedua jabatannya sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat (AS), Presiden Barack Obama melakukan kunjungan perdananya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close