Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Layak Diusung jadi Cawapres, Erick Thohir Punya Keahlian Jaringan Internasional

Senin, 12 Juni 2023 – 14:52 WIB
Layak Diusung jadi Cawapres, Erick Thohir Punya Keahlian Jaringan Internasional - JPNN.COM
Erick Thohir. ANTARA FOTO/Reno Esnir/pras.

jpnn.com, JAKARTA - Nama Erick Thohir masuk dalam bakal calon wakil presiden (Cawapres) di Pilpers 2024.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menyatakan Erick menjadi sosok yang tepat karena punya banyak keunggulan dan keahlian.

Salah satu di antaranya adalah jaringan internasional yang luas. Jaringan internasional ini sangat dibutuhkan agar Indonesia menjadi lebih maju di pentas komunitas internasional, dan bisa memberikan dampak terhadap pergerakan ekonomi masyarakat di dalam negeri.

"Saya melihat tokoh yang diusung dan wancana sebagai Cawapres yaitu Erick Thohir punya nuansa pergaulan internasional yang baik terutama memang urusan ekonomi dunia usaha berkaitan dengan investasi," tutur Dedi.

Kinerja Erick Thohir di pentas internasional kerap berhasil dalam menarik investasi dari kerja sama ragional dan antar negara.

Hal itu karena Erick memiliki kemampuan negosiasi yang tidak dimiliki oleh pemimpin lain.

Terbaru, Erick Thohir baru saja menjalin kerja sama investasi Indonesia dengan Arab Saudi yang saling menguntungkan terkait pembangunan energi baru dan terbarukan (EBT) dan penguatan ekosistem perbankan syariah.

Komitmen kerja sama ini diupayakan Erick Thohir memberikan dampak terhadap perluasan pembukaan lapangan kerja di masyarakat.

Kinerja Erick Thohir di pentas internasional kerap berhasil dalam menarik investasi dari kerja sama ragional dan antar negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close