Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lebaran 2024 Usai, ASN Terima THR Lagi, tetapi Tidak Semuanya

Rabu, 17 April 2024 – 15:08 WIB
Lebaran 2024 Usai, ASN Terima THR Lagi, tetapi Tidak Semuanya - JPNN.COM
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BANJARMASIN – Lebaran 2024 telah usai, tetapi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), menerima lagi Tunjangan Hari Raya atau THR.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, THR tambahan ini diberikan khusus kepada ASN yang akan memasuki purna tugas atau pensiun tahun 2024.

"Ini sebagai bentuk apresiasi bagi ASN kita yang purna tugas setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini," ujarnya saat gelar halal bihalal di Balaikota Kalsel, Rabu (17/4).

Ibnu menjelaskan, apresiasi dalam bentuk bonus THR tambahan karena tahun ini pensiun hanya diberikan kepada ASN jabatan eselon IV ke bawah.

"Sengaja dipilih yang memang eselon IV ke bawah ya, Bapak Ibu, mungkin mereka tidak diperhatikan selama ini. Rata-rata ada yang tiga bulan lagi pensiun, sekedar bonus tambahan buat persiapan pensiun," kata Ibnu Sina.

Ibnu Sina tidak menyebutkan besaran THR tambahan ini.

Namun, harapannya bonus THR tambahan ini bisa bermanfaat bagi ASN yang sudah lama mengabdi dan akan kembali menjadi masyarakat biasa.

Pada halal bihalal sekaligus apel kesadaran ASN setelah libur panjang Lebaran 2024, Ibnu Sina menekankan pentingnya spirit baru setelah libur panjang untuk bekerja lebih baik dalam mendukung visi misi Banjarmasin Baiman.

Lebaran 2024 telah usai, sebagian ASN di pemkot ini menerima THR lagi.. Berapa ya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close