Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lebih Baik Liverpool Menang 1-0 8 Kali, Ketimbang Menang 8-0 Cuma Sekali

Minggu, 29 September 2019 – 07:03 WIB
Lebih Baik Liverpool Menang 1-0 8 Kali, Ketimbang Menang 8-0 Cuma Sekali - JPNN.COM
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Foto: Liverpool

jpnn.com, LIVERPOOL - Juru taktik Liverpool Jurgen Klopp mengaku lebih senang melihat timnya meraih delapan kemenangan dengan skor 1-0, ketimbang satu kali menang dengan skor telak 8-0 seperti yang dicatat Manchester City saat menggebuk Watford pekan lalu.

Kemenangan 1-0 baru saja dibukukan Liverpool atas Sheffield United dalam laga pekan ketujuh Premier League di Bramall Lane, Sabtu (29/9) malam WIB. Kemenangan itu diraih dengan susah payah, dibumbui keberuntungan karena gol Georginio Wijnaldum lahir akibat sebuah blunder kiper Dean Henderson yang tampil cukup apik sepanjang laga.

Namun, kemenangan itu membuat Liverpool sempurna di tujuh pertandingan awal liga, tujuh kali main, tujuh kali menang. "Tentu saja. Delapan kemenangan 1-0 jauh lebih penting dari pada satu kali menang dengan skor 8-0," kata Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool.

"Namun, begini, Manchester City bukan cuma menang sekali dengan skor 8-0, tetapi juga memenangi laga lain, semua tahu itu," ujarnya menambahkan.

7 Pertandingan Liverpool di Premier League musim ini:
Lebih Baik Liverpool Menang 1-0 8 Kali, Ketimbang Menang 8-0 Cuma Sekali
espn

Kendati demikian, jika diberi garansi bahwa timnya bisa menang delapan laga beruntun dengan skor hanya 1-0 di setiap pertandingannya, Klopp tak ragu untuk menerimanya.

"Jika ada garansi, saya jelas memilih delapan kemenangan 1-0, tetapi itu sulit terjadi," ujarnya.

Liverpool untuk sementara unggul lima poin dari City yang berada di posisi kedua dengan koleksi 16 poin setelah mengalahkan Everton 3-1 di Goodison Park, Minggu (29/9) dini hari WIB.

Liverpool meraih kemenangan ketujuh dari tujuh pertandingan Premier League musim ini, Sabtu (28/9) malam WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close