Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lebih Cocok Mana, Prabowo-AHY atau Prabowo-Gatot?

Kamis, 13 Juli 2017 – 13:38 WIB
Lebih Cocok Mana, Prabowo-AHY atau Prabowo-Gatot? - JPNN.COM
Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua nama lawas, Joko Widodo dan Prabowo Subianto masih digadang-gadang bakal bertarung di Pilpres 2019. Kini yang lagi ramai spekulasi duet mereka. Sipil-militer, sipil-sipil atau militer-militer?

"Pertimbangannya harus lebih realistis. Baik itu untuk Jokowi dalam memilih pasangan, maupun Prabowo Subianto tentu akan menggandeng pasangan yang berpotensi menang pilpres," ujar pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno kepada JPNN, Kamis (13/7).

Khusus membahas soal Prabowo, menurut Adi kini ada nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang berpeluang mendampingi Ketum Gerindra.

"DPP Partai Gerindra kemungkinan akan melihat elektabilitas para tokoh yang ada terlebih dahulu, sebelum menggandengnya menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi ketua umum mereka," ujar Adi.

Selain itu, Gerindra juga diyakini akan memperhatikan masukan dari partai politik pendukung.

"Banyak hal yang akan mereka pertimbangkan. Misalnya duet Jawa-non Jawa, saya kira juga masih menjadi pertimbangan atas dasar keseimbangan, meski tidak lagi dominan," pungkas Adi. (gir/jpnn)

Dua nama lawas, Joko Widodo dan Prabowo Subianto masih digadang-gadang bakal bertarung di Pilpres 2019. Kini yang lagi ramai spekulasi duet mereka.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close