Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ledakan di Langit Bone Bikin Warga Panik

Disusl Susul Gempa Kecil, Anak 9 Tahun Meninggal Karena Kaget

Jumat, 09 Oktober 2009 – 05:52 WIB
Ledakan di Langit Bone Bikin Warga Panik - JPNN.COM
BONE - Warga kota Watampone dan sebagian kecamatan di bagian utara Kabupaten Bone dikagetkan dengan ledakan beruntun sebanyak empat kali yang terjadi sekira pukul 11.00 wita, Kamis (8/10). Suara menggelegar yang terdengar jelas itu semakin membuat warga panik.  Terlebih setelah getaran menyerupai gempa menggerakkan barang-barang sehingga warga berlari keluar dari rumah maupun kantor.

Bahkan seorang anak usia 7 tahun, Cantika yang akrab dipanggil Sugi, warga Palakka, tewas karena kaget usai mendengar gemuruh. Kamsir, sang ayah mengaku anaknya memang menderita jantung dan kerap kaget. "Setelah ledakan pertama, dia lari keluar dari rumah dan kembali baring. Mukanya berubah pucat dan badannya demam," Kamsir.

Menurut Kamsir, bunda Cantika, Indra, tidak mengira jika anaknya akan meninggal. Pasalnya saat baring, Cantika sempat diberikan bedak dingin. "Waktu itu, istri saya lagi lipat sarung dan saya di proyek. Setelah saya sampai di rumah, badan anakku gemetar dan menghitam. Mungkin anak kami itu meninggal karena kaget," tutur Kamsir, pasrah.

Di MAN 2 Watampone, seorang siswi bahkan pingsan setelah berlari keluar dari kelas dan menyaksikan sebuah bola api di langit. Sesaat setelah ledakan pertama, para murid SD 23 Jeppee, Tanete Riattang Barat, juga berlarian keluar sekolah. Sebagian menangis ketakutan. Untuk meredakan ketegangan, guru menenangkan muridnya dengan memegang dada murid guna mengetahui denyut jantung murid.

BONE - Warga kota Watampone dan sebagian kecamatan di bagian utara Kabupaten Bone dikagetkan dengan ledakan beruntun sebanyak empat kali yang terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA