Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ledakan Kasus Covid-19 Harus Dihadapi dengan Langkah Luar Biasa

Jumat, 25 Juni 2021 – 18:05 WIB
Ledakan Kasus Covid-19 Harus Dihadapi dengan Langkah Luar Biasa - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat SS, MM. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Para pemangku kepentingan harus cermat dan tegas dalam menerapkan kebijakan menghadapi peningkatan drastis sejumlah indikator penyebaran Covid-19 di tanah air. Perlu langkah luar biasa semua pihak untuk mengatasi kondisi saat ini.

“Para pemangku kepentingan tidak bisa lagi menghadapi kondisi ledakan kasus positif Covid-19 ini secara business as usual. Saat ini yang dibutuhkan adalah langkah luar biasa untuk menghadirkan solusi,” kata Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/6).

Catatan Worldometers per Jumat (25/6) terdapat lonjakan kasus positif Covid-19 di Indonesia dalam rentang 18-24 Juni 2021 sebesar 61 persen.

Pada Kamis (24/6) penambahan kasus positif Covid-19 per hari di Indonesia mencapai 20.574 kasus.

Sedangkan data Kemenkes per Selasa (22/6) positivity rate Indonesia tercatat 51,62 persen. Artinya setiap dua orang yang dites PCR, satu orang positif Covid-19.

Menurut Lestari, sejumlah data di atas menunjukkan kondisi penyebaran Covid-19 luar biasa yang harus dihadapi oleh bangsa Indonesia.

Para pemangku kepentingan, menurut Rerie, sapaan akrab Lestari, harus menghadapi kondisi tersebut dengan kebijakan yang tegas, rinci, dan langkah yang luar biasa.

Ledakan kasus positif Covid-19, jelas Rerie, harus dihadapi dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) secara ketat atau biasa disebut lockdown, berbasis wilayah.

Para pemangku kepentingan harus cermat dan tegas dalam menerapkan kebijakan menghadapi peningkatan drastis sejumlah indikator penyebaran Covid-19 di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close