Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Leg Kedua Final Piala Indonesia Ditunda, Jadwal PSM Makin Sibuk

Selasa, 30 Juli 2019 – 21:28 WIB
Leg Kedua Final Piala Indonesia Ditunda, Jadwal PSM Makin Sibuk - JPNN.COM
Para pemain PSM Makassar sedang berlatih. Foto: PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar salah satu tim yang paling sibuk pada pekan mendatang. Itu konsekuensi dari penundaan laga leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019.

PSSI kemarin memang sudah memutuskan, bahwa laga tunda leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019 yang mempertemukan PSM Makassar kontra Persija Jakarta akan digelar pada Selasa pekan depan (6/8). Venuenya tetap di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

BACA JUGA: Serang Petugas Pakai Pisau, Begal Sadis Tewas Ditembak

"Kami yakin panpel lokal PSM dapat menyelenggarakan laga sesuai dengan standar organisasi pertandingan yang telah ditetapkan," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Dampak dari penundaan tersebut, laga PSM menjamu Persipura Jayapura di Liga 1 2019 harus ditunda. Sebab, jadwalnya berbarengan dengan final Piala Indonesia leg kedua (6/8). Artinya, mereka bakal menjalani musim yang sangat padat di Liga 1.

Total, ada lima laga tunda yang belum dilakoni PSM. Banyaknya laga yang tertunda itu, karena sebelumnya PSM harus berjuang di ajang AFC Cup 2019. Hal itu membuat PSM baru melakoni enam laga dari 11 pekan Liga 1. Mereka menjadi tim dengan jumlah laga paling sedikit di Liga 1. Konsekuensinya, Juku Eja-julukan PSM-akan menjadi tim paling sibuk usai final Piala Indonesia. 

Bahkan, sore ini mereka dijadwalkan bertolak ke Bali. Juku Eja akan menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada Kamis (1/8). Karena jadwal mepet, pelatih Darije Kalezic akan melakukan rotasi. Gelandang Wiljan Pluim bakal diistirahatkan.

"Kondisinya sudah bagus. Tapi dia kami persiapkan untuk lawan Persija. Istirahat akan bagus buat dia (Pluim)," kata pelatih asal Swiss itu. 

PSM Makassar salah satu tim yang paling sibuk pada pekan mendatang. Itu konsekuensi dari penundaan laga leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close