Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Legislator Gerindra Harapkan Ada Aturan Dorong Perempuan Tertarik Berpolitik

Kamis, 03 Agustus 2023 – 23:43 WIB
Legislator Gerindra Harapkan Ada Aturan Dorong Perempuan Tertarik Berpolitik - JPNN.COM
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Himmatul Aliyah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/8). Dokumen DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Himmatul Aliyah menyebut Indonesia masih menjadi negara berkategori tingkat partisipasi rendah tentang keterwakilan perempuan di dunia politik. 

Dia mengatakan itu saat menjadi pembicara dalam diskusi bertema Keterwakilan Perempuan Dalam Politik di Kawasan yang dilaksanakan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8).

Himmatul mengatakan ke depan kehadiran perempuan di dunia politik harus didukung dengan aturan yang jelas.

"Perlu lagi peningkatan pengaturan perempuan untuk masuk ke dalam dunia politik, karena memang perempuan yang masuk dunia politik, itu biasanya dari kalangan aktivis, kalangan orang yang istri-istri pejabat ataupun mereka yang mempunyai modal yang cukup kuat," kata Himma, sapaan Himmatul Aliyah dalam diskusi.

Dia mengatakan sebenarnya banyak sekali perempuan yang memiliki kualitas untuk masuk ke dunia politik. 

Namun, katanya, tanpa sistem atau aturan yang memungkinkan biaya politik tidak terlalu tinggi membuat perempuan sulit atau tak mau terjun ke gelanggang.

"Jadi perempuan-perempuan yang mungkin banyak berkualitas di dunia sana yang mau masuk dunia politik jadi ngeri lebih dahulu," ujar Himma.

Dia mengatakan sangat disayangkan jika SDM perempuan yang tinggi tidak dilibatkan menentukan arah pembangunan bangsa.

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Himmatul Aliyah mengatakan ke depan kehadiran perempuan di dunia politik harus didukung dengan aturan yang jelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close