Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Legislator Ini Ingatkan Pj Bupati Mimika Valentinus Agar Bersikap Netral di Pilkada Serentak 2024

Minggu, 08 September 2024 – 20:35 WIB
Legislator Ini Ingatkan Pj Bupati Mimika Valentinus Agar Bersikap Netral di Pilkada Serentak 2024 - JPNN.COM
Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada serentak 2024. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa, meminta Pj Kabupaten Mimika Valentinus agar menjaga netralitas pada pilkada serentak yang digelar pada November mendatang.

Pilkada Kabupaten Mimika menjadi konsen kami Komisi I DPR Papua, karena perbandingan Kabupaten Mimika dan Kabupaten lain, sangat berbeda,” jelas Kadepa, Sabtu (7/9/2024).

Menurutnya, daerah Mimika daerah bisa dikatakan sebagai daerah rawan konflik pilkada, sehingga perlu adanya netralitas dari pemimpin di Kabupaten setempat.

Kadepa berujar di Kabupaten Mimika sendiri ada 3 calon, yang sudah mendaftar hingga sekarang dalam tahapan pemeriksaan kesehatan.

Dengan dilantiknya Pj baru, Kadepa meminta Pj harus netral jangan memihak ke salah satu Paslon. Ini untuk menghindari konflik antarsuku di Kabupaten Mimika.

“Kami tidak mau Mimika ini konflik karena Pj Bupati tidak netral atau memihak salah satu Paslon. Dan juga lembaga lain untuk mensukseskan Pilkada di Kabupaten Mimika,” pungkasnya.(ray/jpnn)

Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa, meminta Pj Kabupaten Mimika agar menjaga netralitas pada pilkada serentak yang digelar pada November mendatang.

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA