Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Legislator PKS Ini Harap TNI Maksimalkan Latihan Gabungan Super Garuda Shield

Selasa, 02 Agustus 2022 – 13:07 WIB
Legislator PKS Ini Harap TNI Maksimalkan Latihan Gabungan Super Garuda Shield - JPNN.COM
Anggota Komisi I DPR RI Sukamta meminta TNI memaksimalkan momen latihan gabungan Super Garuda Shield (SGS) 2022. Ilustrasi Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Sukamta meminta TNI memaksimalkan momen latihan gabungan Super Garuda Shield (SGS) 2022.

Legislator Fraksi PKS itu menyebutkan latihan militer ini menjadi kesempatan untuk Indonesia menjalin persahabatan dengan berbagai pihak yang ikut serta.

"Kami berharap ini dimaksimalkan oleh semua pihak yang terlibat," kata dia melalui layanan pesan singkat kepada JPNN.com, Selasa (2/8).

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menyatakan latihan gabungan itu merupakan kegiatan penting dan rutin dilakukan oleh TNI.

"Ini menjadi ajang mengasah keterampilan dan pengetahuan prajurit serta kemampuan manajemen pertempuran para perwira TNI," kata Sukamta.

Seperti diketahui, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan latihan gabungan Super Garuda Shield (SGS) 2022.

Latihan gabungan itu dilaksanakan pada 1-14 Agustus 2022 di tiga lokasi berbeda, yakni Pusat Latihan Tempur di Baturaja dan di Amborawang serta Pusat Latihan Tempur Marinir di Dabo Singkep.

Latihan gabungan Super Garuda Shield 2022 sendiri diikuti oleh Amerika Serikat, Australia, Jepang, dan Singapura yang akan berpartisipasi aktif.

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menyatakan latihan gabungan Super Garuda Shield 20222 menjadi ajang mengasah keterampilan TNI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close