Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lelang Jabatan Eselon I dan II Kementan Ramai Peminat dari Kementerian Lain hingga Pemda

Senin, 08 Januari 2024 – 17:59 WIB
Lelang Jabatan Eselon I dan II Kementan Ramai Peminat dari Kementerian Lain hingga Pemda - JPNN.COM
Sebanyak 433 orang mendaftar lelang jabatan JPT Madya atau setara eselon I dan JPT Pratama atau setara eselon II Kementan. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) secara resmi telah menutup pendaftaran lelang jabatan eselon I dan II pada Jumat (5/1) lalu.

Lelang jabatan yang juga terbuka bagi aparatur sipil negara (ASN) kementerian/lembaga di luar Kementan tersebut ramai peminat.

Berdasarkan data yang direkap Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan, total peserta yang mengikuti lelang adalah 433 orang.

Sebanyak 80 orang mendaftar untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya atau setara jabatan eselon I dan sebanyak 353 orang untuk JPT Pratama atau setara jabatan eselon II.

”Kementerian Pertanian tentu menyambut positif ternyata banyak pendaftar dari luar instansi Kementan. Tercatat lebih dari 30 persen merupakan pendaftar dari kementerian atau lembaga lain, bahkan ada yang berasal dari unsur pemerintah daerah,” kata Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntoro Boga Andri dalam keterangan resminya, Senin (8/1).

Menurut Kuntoro, sebanyak 30 orang dari kementerian atau lembaga lain mendaftar untuk JPT Madya dan 118 orang untuk JPT Pratama.

Setelah pendaftaran resmi ditutup, Kementan akan secepatnya mengumumkan seleksi administrasi.

Kemudian untuk tahap berikutnya, Kementan akan menyelenggarakan asesmen., baik bagi para peserta lelang JPT Madya maupun JPT Pratama.

Sebanyak 433 orang mendaftar lelang jabatan JPT Madya atau setara eselon I dan JPT Pratama atau setara eselon II Kementan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close