Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lenny Rafael Dorong Desainer Muda Makin Kreatif

Selasa, 12 November 2019 – 16:19 WIB
Lenny Rafael Dorong Desainer Muda Makin Kreatif - JPNN.COM
Peserta Leny Rafael Fashionpreneur Class saat mengikuti kelas privat tentang dunia fashion. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Fashion desainer, Leny Rafael peduli dengan eksistensi calon penerusnya dalam berkarya melalui program ‘Fashionpreneur Class’. Mengawali private class itu, ia menggelar pelatihan gratis membuat pola dengan metode moulage bersama praktisi fashion, Yan Maulana dan Ria Indriati.

Selain mendapat pengetahuan tentang membuat pola dengan cara praktis, 30 peserta yang datang dari beberapa daerah di Jabodetabek itu juga mendapat banyak info dan tips.

“Kegiatan ini akan saya buka pada November ini. Kami berbagi ilmu membuat pola dengan metode moulage. Saya juga berbagi pengalaman kepada para fashion desainer pemula,” kata Leny Rafael, di kawasan Bintara, Bekasi, akhir pekan lalu.

Menurut Leny Rafael, kelas gratis itu menjadi bagian upaya ‘tebar manfaat’, semacam CSR dari usaha bisnis fashion-nya. Ia pun berharap bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama, terutama untuk mereka yang menggeluti usaha fashion.

Lenny Rafael Dorong Desainer Muda Makin Kreatif
Leny Rafael, Yan Mulyana dan Ria Indriyati

“Fashionpreneur Class ini akan menciptakan fashion preneur baru dengan brand-brand baru. Mereka akan dididik dan diarahkan mulai dari dasar hingga melaunching brand-nya,” ungkap desainer yang baru saja mengikuti ASC – Fashion Week New York, Amerika Serikat.

Dalam kelar privat Fashionpreneur Class hanya diikuti maksimal empat peserta. Kelas ini bisa diikuti peserta yang baru memulai profesi sebagai fashion desainer, dan mereka yang sudah memiliki brand.

Leny menambahkan, untuk peserta yang sudah memiliki brand akan mendapat pelatihan, sharing pengalaman serta ‘tips and trick’ tentang seluk beluk bisnis di dunia fashion. “Pengalaman adalah guru terbaik. Nah, saya akan membagikan pengalaman saya agar peserta private class ini tahu harus berbuat apa untuk memajukan usahanya,” jelasnya.

Fashion desainer Leny Rafael peduli dengan eksistensi calon penerusnya dalam berkarya melalui program ‘Fashionpreneur Class’.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close