Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Leonard Pengoleksi Kartu Merah Terbanyak di Borneo FC

Jumat, 08 Juni 2018 – 21:24 WIB
Leonard Pengoleksi Kartu Merah Terbanyak di Borneo FC - JPNN.COM
Leonard Tupamahu. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Menuai kartu merah di laga kontra PSIS Semarang dua hari lalu, bek Borneo FC Leonard Tupamahu terpaksa absen di pertandingan berikutnya.

Ini adalah kali kedua eks Persija Jakarta ini mendapat hukuman serupa.

Kartu merah pertama Leonard musim ini dapat saat tim menantang Persija Jakarta (14/4). Tambahan saat bersua PSIS membuat dirinya menjadi pengoleksi kartu merah terbanyak di tim.

Menanggapi hal itu, pelatih Borneo FC Dejan Antonic tak menyalahkan pemainnya. Leonard dianggap telah bekerja keras. Terkait hukuman kartu, hal tersebut mutlak menjadi keputusan wasit.

"Terjadinya pelanggaran atau tidak itu sifatnya situasional. Tapi yang saya lihat di lapangan wasit pelit kartu terhadap pemain PSIS. Pemain saya juga banyak dilanggar dengan keras," kata Dejan.

Absennya Leonard memastikan Dejan melakukan rotasi di pertahanan. Salah satu opsi yang disiapkan nanti ialah Firdaus Ramadhan dan Mohammadou Alhadji.

"Puji Tuhan saya masih punya beberapa pilihan di pertahanan. Semua pasti ingin tampil memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Ditemui terpisah, Leonard memohon maaf atas permainan yang kurang pantas saat bertanding kontra PSIS. Dia mengaku cukup frustrasi karena timnya tak bisa mengejar ketertinggalan hingga menit akhir.

Menuai kartu merah di laga kontra PSIS Semarang dua hari lalu, bek Borneo FC Leonard Tupamahu terpaksa absen di pertandingan berikutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close