Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lepas Kontingen Indonesia ke SOWG 2023 Berlin, Menpora Dito Sampaikan Pesan Penting

Sabtu, 10 Juni 2023 – 22:24 WIB
Lepas Kontingen Indonesia ke SOWG 2023 Berlin, Menpora Dito Sampaikan Pesan Penting - JPNN.COM
Menpora Dito Ariotedjo bersama kontingen SOIna yang akan mewakili Indonesia untuk tampil di SOWG 2023 Berlin. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen special olympics Indonesia (SOIna) untuk Special Olympics World Games (SOWG) 2023 resmi dilepas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo pada Sabtu (10/6).

Keberangkatan kontingen Indonesia menuju ajang yang digelar di Berlin, Jerman itu menunjukkan kampanye Kemenpora yang tak hanya berfokus ke olahraga, tetapi juga olah rasa.

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu menyebut bahwa pemerintah berkomitmen untuk memberi ruang seluas-luasnya dan hak yang sama untuk seluruh masyarakat di tanah air untuk berolahraga hingga mengukir prestasi di berbagai ajang yang diikuti.

"Pemerintah melalui Kemenpora terus berupaya dan berkomitmen untuk memberi ruang dan hak yang sama untuk berolahraga, termasuk untuk berprestasi, tanpa membeda-bedakan," kata Menpora Dito.

Sebanyak 22 atlet bakal mewakili Indonesia untuk olahraga dengan atlet berkebutuhan khusus itu pada 17-25 Juni mendatang.

Ada tujuh cabor yang diikuti oleh wakil merah putih, mulai dari atletik, renang, bowling, bulu tangkis, tenis meja, senam artistik dan senam ritmik.

Menpora Dito menjelaskan dikirimkannya atlet berkebutuhan khusus ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam hal ini Kemenpora kepada atlet berkebutuhan khusus.

Bukan hanya mengejar prestasi, tetapi solidaritas untuk memberikan ruang berkekpresi bagi atlet berkebutuhan khusus, juga jadi program Kemenpora.

Komitmen olahraga dan olah rasa ditunjukkan Kemenpora, kirimkan atlet SOIna ke SOWG 2023 di Berlin, begini pesan penting Menpora Dito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close