Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lestari Moerdijat Dorong Perbanyak Bentuk Sentra Vaksinasi Covid-19

Jumat, 17 September 2021 – 23:46 WIB
Lestari Moerdijat Dorong Perbanyak Bentuk Sentra Vaksinasi Covid-19 - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mendorong agar program vaksinasi terus digencarkan secara nasional dengan membentuk sentra-sentra vaksinasi Covid-19.

"Kemudahan masyarakat dalam mengakses vaksin Covid-19 sangat diperlukan untuk menggencarkan vaksinasi secara nasional dalam rangka mengejar target kekebalan kelompok di tanah air," kata Lestari Moerdijat saat meninjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat di The Media Hotel and Towers di Jakarta, Jumat (17/9).

Sentra vaksinasi itu terselenggara atas kerjasama Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) dengan 10 Rumah Sakit yang tergabung dalam Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia, BAKTI Kominfo dan Media Group.

Berdasarkan catatan penyelenggaran Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, dalam rentang waktu 22 Juli-17 September, mampu didistribusikan lebih dari 31 ribu dosis vaksin Covid-19.

Pada kesempatan itu, Lestari mengapresiasi upaya pihak-pihak yang telah mendukung penuh terselenggaranya sentra vaksinasi Covid-19 tersebut.

Menurut Rerie, sapaan akrab Lestari, sentra vaksinasi tersebut merupakan contoh kolaborasi tiga sektor yang baik antara akademisi, pemerintah dan swasta, dalam mendukung pencapaian negara terkait pengendalian Covid-19 di tanah air.

Rerie berharap, upaya serupa juga dilaksanakan di banyak tempat, sehingga masyarakat semakin mudah mendapatkan vaksin Covid-19.

Menurut dia, saat ini ketersediaan vaksin yang dupayakan pemerintah mulai membaik, demikian juga dengan pendistribusiannya ke daerah.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengatakan kemudahan masyarakat dalam mengakses vaksin Covid-19 sangat diperlukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close