Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lestari Moerdijat: Masyarakat Harus Meningkatkan Optimisme untuk Bisa Bangkit

Senin, 27 Desember 2021 – 16:54 WIB
Lestari Moerdijat: Masyarakat Harus Meningkatkan Optimisme untuk Bisa Bangkit - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau Mbak Rerie membagi pengalamannya sebagai seorang penyintas kanker payudara. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengajak masyarakat terus meningkatkan optimisme untuk mendukung pertumbuhan pada tahun depan bangkit dari keterpurukan.

Menurut dia, optimisme merupakan bagian daya dorong setiap masyarakat untuk berbuat lebih baik lagi.

"Jadi, bila optimisme masyarakat meningkat harus terus dipertahankan agar negeri ini selalu memiliki daya dorong untuk tumbuh di tengah pandemi," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/12).

Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dilakukan pada 8-16 Desember 2021 terhadap 2.420 responden (26/12) mencatat sebanyak 72 persen masyarakat optimistis pada prospek ekonomi 2022.

Optimisme itu sejalan perbaikan dalam ekonomi rumah tangga mereka.

Hasil survei SMRC juga menyampaikan sebanyak 62,2% warga menilai ekonomi nasional tahun depan lebih baik dibanding sekarang.

Menurut Lestari, optimisme masyarakat yang terbentuk di tengah pandemi itu harus dipertahankan.

Selain itu, masyarakat juga harus ditingkatkan lewat aksi-aksi nyata dari pemangku kepentingan berupa berbagai kebijakan yang mampu mengembangkan ekonomi rumah tangganya.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengajak masyarakat agar terus meningkatkan optimisme untuk mendukung pertumbuhan pada tahun depan bangkit dari keterpurukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close