Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lestari Moerdijat Sarankan Evaluasi Berkala Agar Pengendalian Covid-19 Makin Baik

Selasa, 12 Oktober 2021 – 17:05 WIB
Lestari Moerdijat Sarankan Evaluasi Berkala Agar Pengendalian Covid-19 Makin Baik - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menyarankan perlunya evaluasi secara berkala terhadap kegiatan publik yang kembali diperbolehkan dibuka di masa pandemi.

"Evaluasi harus dilakukan untuk terus menyempurnakan norma atau aturan dalam berkegiatan di masa pandemi," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/10).

Saat tren penurunan jumlah kasus positif Covid-19 terjadi di tanah air, uji coba sejumlah kegiatan di ruang publik dilakukan di berbagai daerah.

Kegiatan tersebut seperti pembukaan mal atau pusat perbelanjaan, pembelajaran tatap muka, kegiatan olah raga seperti Pekan Olah Raga Nasional (PON), serta sejumlah kegiatan di berbagai sektor dengan penerapan berbagai persyaratan ketat.

Mbak Rerie, sapaan karibnya mencontohkan PON di Papua misalnya tidak hanya ditujukan untuk ajang unjuk prestasi para olahragawan di tanah air semata, tetapi bisa dimanfaatkan menjadi ajang uji coba penyelenggaraan kegiatan olahraga berskala besar di masa pandemi.

Evaluasi terhadap pola penyelenggaraan PON misalnya harus dilakukan agar bisa mendapat sejumlah masukan sebagai upaya membentuk norma baru dalam penyelenggaraan kegiatan olah raga yang melibatkan banyak orang.

Berbagai masukan dalam bentuk kelebihan atau kekurangan sistem yang diterapkan, termasuk mekanisme yang harus dilakukan jika terjadi penularan dapat dijadikan dasar perbaikan pada penyelenggaraan kegiatan lainnya di masa datang.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu berharap sejumlah kegiatan masyarakat di ruang publik lainnya juga dievaluasi secara periodik agar dari hari ke hari hingga terjadi penyempurnaan dalam pelaksanaannya.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengatakan evaluasi harus dilakukan untuk terus menyempurnakan norma atau aturan dalam berkegiatan di masa pandemi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close