Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lestari Moerdijat Sebut Generasi Muda Harus Berperan Aktif untuk Bersaing di Masa Depan

Jumat, 24 November 2023 – 20:18 WIB
Lestari Moerdijat Sebut Generasi Muda Harus Berperan Aktif untuk Bersaing di Masa Depan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengingatkan ketidakpastian di era globalisasi menuntut pembelajaran yang berkelanjutan dari generasi muda. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengingatkan ketidakpastian di era globalisasi menuntut pembelajaran yang berkelanjutan dari generasi muda agar mampu berperan aktif dalam proses pembangunan.

Langkag itu dilakukan untuk memenangi berbagai persaingan di masa datang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Lestari Moerdijat secara daring pada acara Temu Tokoh MPR RI di hadapan mahasiswa dan civitas academika Politeknik Balekambang di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Jumat (24/11).

"Bagaimana mahasiswa dapat menjadi tiang utama dari bonus demografi Indonesia dan bisa mengambil peran untuk kemudian menerima tongkat estafet pembangunan nasional," kata Lestari Moerdijat.

Survei Optimisme Generasi Muda Indonesia 2023 yang dilakukan oleh GNFI dan Populix mencatat indeks optimisme dalam dimensi pendidikan dan kebudayaan adalah 8,55 poin, yang mencerminkan generasi muda Indonesia cukup optimistis dengan pendidikan dan kebudayaan Indonesia.

Menurut Lestari, hasil survei tersebut menunjukkan tanda-tanda positif bahwa generasi muda siap menerima tongkat estafet pembangunan.

Rerie sapaan akrab Lestari berpendapat pembangunan sektor sumber daya manusia (SDM) sangat penting dalam proses pembangunan nasional.

"Pemahaman terhadap nilai-nilai warisan para pendiri bangsa yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bisa menjadi dasar dalam proses pengembangan diri setiap generasi penerus bangsa ini," ujar Rerie.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengingatkan ketidakpastian di era globalisasi menuntut pembelajaran yang berkelanjutan dari generasi muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close