Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lestari Moerdijat Tekankan Pentingnya Menanamkan Nilai Kebangsaan ke Generasi Muda

Senin, 06 Maret 2023 – 23:54 WIB
Lestari Moerdijat Tekankan Pentingnya Menanamkan Nilai Kebangsaan ke Generasi Muda - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai kebangsaan ke generasi muda). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, PEKANBARU - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat kembali mengingatkan generasi muda garda terdepan yang memikul tanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan dengan pelaksanaan nilai-nilai kebangsaan dalam proses pembangunan ke arah yang lebih baik.

"Pendidikan formal adalah salah satu tiang utama untuk mempersiapkan generasi muda agar mampu melanjutkan perjuangan bangsa yang sarat tantangan saat ini," kata Lestari Moerdijat saat Sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan, Senin (6/3).

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pembukaan Olimpiade PPKn ke-12 tingkat nasional yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan FKIP Universitas Riau (Unri).

Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut yang mengangkat tema 'Merajut Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI guna Mewujudkan Generasi Muda yang Kompetitif dan Pancasilais'.

Mulai dari Rekor Unri Prof Sri Indarti, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, sejumlah anggota Muspida Provinsi Riau.

Kemudian hadir juga Anggota DPR dari Fraksi NasDem, yakni Charles Meikiyansah.

Lestari sangat berharap di tengah berbagai perubahan yang terjadi di dunia saat ini jangan ada yang membiarkan simbol-simbol negara jatuh tercabik-cabik hingga rusak secara fisik, apalagi rusak secara pemahaman dari setiap anak bangsa.

Rerie yang akrab disapa itu menyampaikan sejumlah instrumen yang mengandung nilai-nilai kebangsaan itu adalah Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai kebangsaan ke generasi muda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close