Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Letjen Ali Hamdan Bogra: Tentara Disiapkan Berperang, Tidak Usah Takut Mati

Sabtu, 13 Februari 2021 – 05:30 WIB
Letjen Ali Hamdan Bogra: Tentara Disiapkan Berperang, Tidak Usah Takut Mati - JPNN.COM
Letjen TNI Ali Hamdan Bogra. Foto: ANTARA/HO-Youtube TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Koordinator Staf Ahli (Korsahli) KSAD Letjen TNI Ali Hamdan Bogra punya julukan baru.

Para calon bintara Otonomi Khusus (Otsus) Papua yang sedang menjalani pendidikan kemiliteran menyematkan julukan 'kakak besar' untuk tentara kelahiran Serui itu.

Letjen TNI Ali Hamdan Bogra semasa menjabat Panglima Kodam XVIII/Kasuari di Papua Barat merupakan inisiator  program bintara Otsus Papua.

Kanal TNI AD di Youtube, Jumat (12/2) membeber cerita bagaimana Ali Bogra menyemangati para pemuda/pemudi Papua untuk maju dan mengabdikan diri kepada Ibu Pertiwi.

"Saya memandang adik-adik kami di sana ini mereka mempunyai jiwa dan semangat juang. Itu ada di tiap suku-suku, tinggal bagaimana membina mereka dengan baik, kami urus mereka dengan baik," katanya.

Ali Bogra baru saja melakukan serah terima jabatan Koorsahli Kasad dan sekarang menduduki jabatan sebagai perwira tinggi di Mabes TNI AD dalam rangka purnatugas dari dinas ketentaraan.

Semasa menjabat sebagai Pangdam XVIII/Kasuari, Ali Bogra menginisiasi program perekrutan bintara otsus dengan biaya dari dana otsus yang diteruskan oleh Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa selaku Pangdam yang baru, dan kini telah menyaring 1.000 calon bintara.

Sebanyak 1.000 calon bintara asal Papua itu kini "digembleng" di sejumlah Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) di Pulau Jawa untuk menjalani Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Otonomi Khusus Orang Asli Papua (OAP) Kodam XVIII/Kasuari 2020.

Letjen TNi Ali Hamdan Bogra mendapat julukan Kakak Besar, mengatakan, masalah mati enggak usah pusing-pusing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close