Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Letjen Eko Margiyono: Kami Ingin Menunjukkan Soliditas TNI Secara Menyeluruh

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 07:30 WIB
Letjen Eko Margiyono: Kami Ingin Menunjukkan Soliditas TNI Secara Menyeluruh - JPNN.COM
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Eko Margiyono, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin dan pejabat terkait lain meninjau lokasi Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 TNI di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (30/9/2022). ANTARA/Desca Lidya Natalia

jpnn.com - JAKARTA - TNI akan berulang tahun yang ke-77 pada 5 Oktober 2022. Upacara dan puncak peringatan HUT Ke-77 TNI dipusatkan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10).

Kepala Staf Umum TNI Letjen Eko Margiyono mengatakan pihaknya ingin memperlihatkan soliditas dalam rangkaian upacara dan puncak peringatan HUT Ke-77 TNI di Istana Merdeka nanti. 

“Intinya kami ingin pada upacara HUT TNI yang sekarang kami, kami ingin menunjukkan soliditas TNI secara menyeluruh," kata Letjen Eko Margiyono di Istana Merdeka, Jumat (30/9). 

Selain dilangsungkan terpusat, upacara peringatan HUT ke-77 TNI juga akan dilaksanakan secara mandiri di daerah-daerah. Aspek soliditas TNI bisa ditunjukkan, antara lain, lewat upacara peringatan secara gabungan apabila di daerah tersebut terdapat lebih dari satu matra.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-77 TNI di Lapangan Istana Merdeka. Presiden Jokowi juga dijadwalkan melakukan panggilan video untuk menyapa prajurit TNI yang bertugas di empat lokasi.

Adapun empat lokasi itu, yakni Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kalimantan Barat, pengamanan terluar Sangihe-Talaud, Sulawesi Utara, petugas PLBN Sota, Merauke, Papua, serta PLBN Motaain Engelberhus Klau, Nusa Tenggara Timur.

Selain upacara, perayaan HUT Ke-77 TNI itu juga akan diwarnai demonstrasi atraksi pesawat dari TNI Angkatan Udara (AU), seperti fly pass pesawat F16, helikopter yang membawa bendera raksasa Merah Putih dan bendera trimatra, serta pertunjukan akrobat pesawat Jupiter.

"Bapak Presiden akan menyaksikan demo beberapa atraksi pesawat TNI Angkatan Udara, nanti ada 'fly pass' pesawat F16, kemudian ada helikopter yang membawa 'giant flag'. Kemudian, ada (pertunjukan) akrobat dari (pesawat) jupiter," tambah Letjen TNI Eko Margiyono.

Letjen TNI Eko Margiyono menegaskan TNI ingin menunjukkan soliditas TNI secara menyeluruh pada HUT Ke-77 nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close