Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Letjen TNI Putranto Laporkan Kebutuhan Prajurit Selama Latihan Bersama Tentara AS

Senin, 23 Agustus 2021 – 23:19 WIB
Letjen TNI Putranto Laporkan Kebutuhan Prajurit Selama Latihan Bersama Tentara AS - JPNN.COM
Letjen TNI Putranto. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - TNI AD menggelar latihan bersama dengan US Army di tiga pusat latihan tempur, yakni Baturaja, Makalisung, dan Amborawang. Kegiatan ini berlangsung selama dua pekan pada Agustus 2021. 

Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letjen TNI A.M. Putranto pun memberikan laporan kepada KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa terkait kebutuhan prajurit selama program latihan digelar.

“Barak bantuan dari Bapak KSAD, 10 barak, tinggal barak yang terakhir masih ada pembenahan-pembenahan sedikit. Kemudian untuk fasilitas toilet dan sebagainya, vendor yang menyiapkan,” ujar Putranto sebagaimana dilihat dari YouTube TNI AD, Senin (23/8).

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada KSAD Jenderal Andika Perkasa karena bangunannya bisa selesai tepat waktu.

Pusat Zeni Angkatan Darat dan Pusat Peralatan Angkatan Darat juga akan mendukung ketersediaan air bersih di seluruh lokasi latihan. 

“Kami dibantu oleh Kapuspalad, bahkan setiap hari mereka akan membersihkan atau memberikan semprotan disinfektan di tempat-tempat yang digunakan,” kata Putranto.

TNI Angkatan Darat juga menerapkan protokol kesehatan selama menjalani latihan di masa pandemi.

Jenderal TNI Andika Perkasa lantas memberikan arahan untuk menyediakan tenda isolasi bagi personel US Army maupun TNI AD yang terpapar Covid-19. 

“Perlu disiapkan tenda untuk pasien Covid-19, tapi yang tanpa gejala ataupun ringan sekali, sehingga tidak perlu di rumah sakit,” kata Andika.

Letjen TNI Putranto memberikan laporan kepada KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa terkait kebutuhan prajurit selama program latihan bersama US Army.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close