Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Letkol Edy Mengeluarkan Perintah, Semua Prajurit di Hadapannya Langsung Bergerak

Sabtu, 23 April 2022 – 06:41 WIB
Letkol Edy Mengeluarkan Perintah, Semua Prajurit di Hadapannya Langsung Bergerak - JPNN.COM
Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo saat memberikan pengarahan. ANTARA/ HO - Pendam XVII Cenderawasih

jpnn.com, MERAUKE - Kodim 1707/Merauke mengerahkan puluhan personel yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 di Kabupaten Mappi, Sabtu (23/4).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel (Letkol) Czi Muh Rois Edy Susilo mengatakan kegiatan TMMD Ke-113 dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia.

Tahun ini untuk Kodim 1707/Merauke melaksanakannya di Kampung Vier, Distrik Ti Zain, Kabupaten Mappi dengan sasaran fisik berupa 20 unit rumah semi permanen untuk masyarakat.

Menurut Rois, untuk sasaran fisik berupa 20 unit rumah semi permanen sedangkan sasaran nonfisik di antaranya penyuluhan dan pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, pemutaran film, penyuluhan hukum, anjangsana dan sosialisasi bela negara.

"Selain dari Kodim 1707/Merauke juga melibatkan puluhan personel yang terdiri dari Lantamal XI, Lanud J.A. Dimara dan Yonmarhanlan XI serta Denzipur 11/MA," kata dia di hadapan puluhan prajurit TNI yang sudah bersiap.

Edy menjelaskan untuk pemberangkatan personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke dari Makodim 1707/Merauke menggunakan truk menuju pelabuhan Kelapa Lima.

“Lalu dilanjutkan dengan transportasi laut menggunakan Kapal KM Bambit untuk menuju sasaran TMMD di Kabupaten Mappi," ujar Edy.

Dia menambahakan pihaknya sangat menjunjung tinggi adat istiadat masyarakat setempat serta menjaga hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat.

Komandan Kodim 1707/Merauke Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois memerintahkan prajurit untuk berangkat ke Mappi untuk program TMMD.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close