Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Letusan Lokon jadi Tontotan Warga

Selasa, 04 Desember 2012 – 02:44 WIB
Letusan Lokon jadi Tontotan Warga - JPNN.COM
TOMOHON - Gunung Lokon di Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali meletus , Senin (3/12). Gunung api aktif ini memuntahkan lahar sebanyak dua kali sekira pukul 15:42 dan 15:43 Wita.

Letusan kali ini membuat debu vulkanik naik setinggi 4.000 meter. Pantauan harian ini, sejumlah kelurahan mulai terkena imbas dari letusan Lokon yang terbesar sejak 2011 ini. Yakni, Kelurahan Wailan, Tara-tara hingga pusat kota Tomohon terkena serpihan abu tipis yang dibawa air hujan.

“Letusan kali ini terbesar sejak 2011,” ujar Kepala Pos Pemantau Gunung Lokon dan Mahawu Farid Bina, saat dihubungi Manado Post (JPNN Group), Senin (3/12) malam.

Pantauan Manado Post, warga tetap menjalani aktivitas seperti biasanya meskipun Lokon meletus. Tak terkecuali di Kelurahan Wailan Kecamatan Tomohon Utara yang terkena debu vulkanik. “Biasanya debu Lokon tidak sampai di kelurahan kami, tapi karena letusannya besar sampai juga debunya disini,” aku Jimmy Ruru, warga Wailan.

TOMOHON - Gunung Lokon di Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali meletus , Senin (3/12). Gunung api aktif ini memuntahkan lahar sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close