Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat April, tak Dapat Jatah Formasi CPNS 2016

Senin, 18 April 2016 – 17:51 WIB
Lewat April, tak Dapat Jatah Formasi CPNS 2016 - JPNN.COM
Tes CPNS sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Masih banyaknya pemda yang belum menyelesaikan pengisian e-formasi membuat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memperpanjang waktunya.

Yang harusnya dituntaskan akhir Februari, kini diperpanjang hingga akhir April 2016.

“Batas waktu pengisian e-formasi ditenggat hingga akhir April 2016,” ujar Asisten Deputi Perencanaan dan Sistem Informasi SDM Aparatur KemenPAN-RB Subowo Djoko Widodo di Jakarta, Senin (18/4).

Dikatakan, jika sampai batas waktu yang ditetapkan masih terdapat daerah yang belum mengisi e-formasi dengan benar, atau masih di bawah 50 persen, maka daerah tersebut tidak akan mendapatkan formasi CPNS tahun 2016. 

Subowo menambahkan, beberapa waktu lalu KemenPAN-RB telah menggelar rapat dengan sejumlah daerah yang pengisian e-formasinya masih di bawah 50 persen.  

“Dengan cara itu kami mendorong pemerintah daerah yang belum melakukan pengisian e-formasi, segera menyelesaikannya,” ujarnya.

Dikatakannya melalui rapat tersebut, pihak KemenPAN-RB bisa mengetahui secara langsung permasalahan yang dihadapi di daerah yang membuat pengisian aplikasi e-formasi masih banyak yang di bawah 50 persen.

KemenPAN-RB pun mencoba mencarikan solusi atas kendala yang membuat suatu daerah belum sepenuhnya melakukan pengisian. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close