Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat BerKRIYAsi, PT Pegadaian Berpartisipasi Dorong Pertumbuhan UMKM Sektor Kriya

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 10:14 WIB
Lewat BerKRIYAsi, PT Pegadaian Berpartisipasi Dorong Pertumbuhan UMKM Sektor Kriya - JPNN.COM
Komisaris Utama PT Pegadaian sekaligus Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting sedang mengunjungi salah satu booth pada bazaar UMKM BerKRIYAsi. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian BUMN mengusung Bazar UMKM bertajuk BerKRIYAsi untuk memberikan kesempatan kepada UMKM di sektor kriya memasarkan dan meningkatkan penjualan produknya.

Selain itu, kegiatan BerKRIYAsi juga menjadi upaya untuk turut melestarikan tradisi dan seni kerajinan tangan asli Indonesia melalui produk-produk kerajinan tangan dengan sentuhan etnik yang inspiratif.

Kegiatan yang digelar di Gedung Sarinah Jakarta pada 17-20 Oktober 2024 dan Trans Studio Mall Makassar, 24-27 Oktober 2024 ini, didukung oleh enam BUMN penyelenggara, yaitu Pegadaian, BTN, Perusahaan Gas Negara, SIG, Angkasa Pura Indonesia, dan Biro Klasifikasi Indonesia.

BerKRIYAsi diikuti oleh sekitar 150 UMKM binaan BUMN, yang menampilkan berbagai ragam produk kriya unggulan.

Di antaranya terdiri dari berbagai produk, utamanya kriya home decoration, aksesoris (wearables), serta berbagai produk kerajinan tangan yang inovatif dan kreatif lainnya.

Bazar produk UMKM BerKRIYAsi dibuka untuk umum sejak 17 Oktober 2024 di Lantai Dasar Sarinah Jakarta.

Opening Ceremony BerKriyasi berlangsung pada Jumat (18/10) di Sarinah, Jakarta oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting bersama pimpinan dari keenam BUMN Penyelenggara, Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara, Sally Salamah, serta Kepala Dinas PPUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo.

Dalam sambutannya, Loto mengatakan sepanjang 2024, Kementerian BUMN telah merencanakan 12 kegiatan Bazar UMKM untuk Indonesia secara tematik di 7 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Balikpapan, Makassar, Labuan Bajo.

Hadirnya Pegadaian dan BUMN penyelenggara lain di sini menjadi wujud dukungan terhadap UMKM di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA