Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat BLT, Jokowi Dinilai Berhasil Selamatkan Ekonomi Masyarakat

Sabtu, 07 Januari 2023 – 19:59 WIB
Lewat BLT, Jokowi Dinilai Berhasil Selamatkan Ekonomi Masyarakat - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) untuk pertama kalinya di Papua, Rabu (31/8). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Akademisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura (Untan) Nindy Lestari menilai Presiden Jokowi berhasil membantu perekonomian masyarakat agar tetap stabil.

Salah satunya dilakukan melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Program BLT Jokowi menyasar 20,65 juta penduduk Indonesia yang membutuhkan. Selain BLT, ada juga bantuan berbentuk subsidi upah dan transportasi.

Program tersebut dinilai Nindy sangat tepat direalisasikan di tengah kenaikan harga-harga yang terjadi secara global. Sehingga masyarakat yang terdampak memiliki solusi untuk menghadapinya.

“Saya rasa kebijakan BLT ini sudah tepat. Di tengah naiknya harga-harga saat ini, program BLT bisa menyelamatkan ekonomi masyarakat, khususnya kelas menengah ke bawah,” ujar Nindy.

Nindy juga mengatakan BLT bisa menjaga ekonomi nasional tetap stabil.

Sebab, sambung Nindy melalui kebijakan tersebut daya beli masyarakat akan tetap terjaga, sehingga perputaran ekonomi berjalan lancar.

“Tentu dengan hadirnya BLT, masyarakat bisa membelanjakan uangnya sehingga daya beli mereka tetap terjaga. Jika daya beli masyarakatnya bagus, otomatis pertumbuhan ekonomi nasional juga akan membaik,” terang Nindy.(chi/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Program BLT Jokowi menyasar 20,65 juta penduduk Indonesia yang membutuhkan. Selain BLT, ada juga bantuan berbentuk subsidi upah dan transportasi.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close