Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Cara Ini, Bea Cukai Dorong Produk UMKM Tembus Pasar Internasional

Selasa, 24 Januari 2023 – 21:32 WIB
Lewat Cara Ini, Bea Cukai Dorong Produk UMKM Tembus Pasar Internasional - JPNN.COM
Bea Cukai secara konsisten memberikan layanan asistensi ke para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar produknya bisa tembus pasar global. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai secara konsisten memberikan layanan asistensi ke para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Hal itu dilakukan agar para pelaku usaha itu bisa melakukan ekspor produknya ke pasar global.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Utara Parjiya mengapresiasi kepada para pelaku UMKM yang berjuang untuk bersaing bahkan menembus pasar asing.

Dia mengatakan mempersilakan para pelaku itu menyampaikan secara terbuka seluruh kendala dalam mengembangkan usaha agar secara bersama dapat dibahas dalam forum.

“Kami terbuka untuk semua success story, kendala ataupun bisa kami kolaborasikan dengan kementerian dan lembaga terkait, termasuk juga dari kami dapat memberikan arahan untuk memperoleh informasi terkait ekspor dan fasilitas fiskal,” ujar Parjiya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan diskusi terkait menyampaikan ekspor, pemerolehan sertifikasi produk, strategi pemasaran produk, dan pengemasan produk untuk pengiriman ke luar negeri.

Sementara itu, di Sidoarjo, Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I bersama dengan Direktorat Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa dan Direktorat Teknis Kepabeanan mengadakan internalisasi ketentuan di bidang ekspor yang diatur dalam PMK 155/PMK.04/2022.

Dalam kesempatan tersebut dijelaskan bahwa pemerintah sedang menggodok rencana penerapan Single Submission (SSm) Ekspor yang akan mempercepat waktu layanan dan meningkatkan kemudahan bagi pelaku usaha.

Bea Cukai secara konsisten memberikan layanan asistensi ke para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar produknya bisa tembus pasar global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close