Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Cara Ini, Bea Cukai Mengantarkan Berbagai Produk Indonesia Mendunia

Rabu, 02 November 2022 – 21:05 WIB
Lewat Cara Ini, Bea Cukai Mengantarkan Berbagai Produk Indonesia Mendunia - JPNN.COM
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersama Kepala Kanwil bea Cukai Jawa Timur II Oentarto Wibowo dan Bupati Malang Sanusi melepas ekspor 5 iso tank container etil alkohol milik PT Molindo Raya Industrial, pada Jumat (28/10). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, MALANG - Bea Cukai secara kontinu memberikan fasilitas dan pelayanan kepada pelaku usaha untuk memasarkan produknya ke mancanegara melalui ekspor.

Hasilnya, Bea Cukai kembali melepas ekspor beragam produk Indonesia ke pasar mancanegara.

Di Malang, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersama Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Timur II Oentarto Wibowo dan Bupati Malang Sanusi melepas ekspor 5 iso tank container etil alkohol milik PT Molindo Raya Industrial, pada Jumat (28/10).

Hal itu sebagai bagian dari rangkaian ekspor sebanyak 744 ribu liter etil alkohol tujuan Filipina dan Thailand.

Dalam rangkaian ekspor ini, 31 unit iso tank container berhasil diekspor dalam kurun waktu satu minggu terakhir Oktober 2022 dengan nilai devisa sebesar USD 818.400 atau setara Rp 12,72 miliar.

PT Molindo Raya Industrial merupakan perusahaan di wilayah kerja Kanwil Bea Cukai Jawa Timur II dengan hasil produksi utama berupa etil alkohol (EA).

EA ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku atau penolong untuk industri kesehatan, sanitasi, farmasi, bahan bakar, bahan pengawet, dan industri lainnya.

“Ini patut diapresiasi, karena bahan baku dalam pembuatan etil alkohol ini berasal dari 115 ribu ton tetes tebu yang pengolahannya melibatkan 25 ribu petani di wilayah Jawa Timur," kata Mendag Zulkifli Hasan dalam kesempatan itu.

Bea Cukai siap mendukung para pelaku usaha untuk memasarkan produknya menuju pasar dunia melalui cara ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close