Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Digitalisasi, Holding UMi BRI Group Memudahkan Layanan Keuangan

Senin, 15 Januari 2024 – 20:16 WIB
Lewat Digitalisasi, Holding UMi BRI Group Memudahkan Layanan Keuangan - JPNN.COM
BRI terus menunjukkan peran pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) termasuk segmen ultra mikro lewat kehadiran Holding Ultra Mikro (UMi). Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan peran pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) termasuk segmen ultra mikro lewat kehadiran Holding Ultra Mikro (UMi).

Holding Ultra Mikro (UMi) yang terdiri dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai induk bersama PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kini telah berusia lebih dari dua tahun. 

Terobosan ini pun diharapkan dapat mendorong akselerasi dalam pengembangan pelaku usaha di seluruh Indonesia.

BRI turut berperan signifikan dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Tercatat, pada 2022 indeks  literasi keuangan sebesar 49,6 persen dan inklusi keuangan 85,1 persen Angka ini meningkat apabila dibandingkan dengan indeks  literasi keuangan sebesar 38,03 persen dan inklusi keuangan 76,1 perssn pada 2019.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan Holding UMi yang menjadi sumber pertumbuhan baru ini diharapkan mampu mengefisienkan proses bisnis melalui digitalisasi.

Hal itu diungkapkan Sunarso dalam acara Diskusi Taman BRI yang diselenggarakan melalui BRI Research Institute pada 12 Januari 2023. 

Adapun diskusi yang juga dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo tersebut mengangkat tema “How Ultra Micro Holding Connects Finance to Millions in Indonesia. 

BRI terus menunjukkan peran pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) termasuk segmen ultra mikro lewat kehadiran Holding Ultra Mikro (UMi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   BRI  UMKM  KUR  Holding UMi 
BERITA LAINNYA
X Close