Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat FinExpo 2024, BNI Dukung OJK Tingkatkan Literasi & Inklusi Keuangan

Sabtu, 12 Oktober 2024 – 21:49 WIB
Lewat FinExpo 2024, BNI Dukung OJK Tingkatkan Literasi & Inklusi Keuangan - JPNN.COM
PT Bank Negara Indonesia (BNI) menunjukkan komitmennya dalam mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat melalui partisipasinya dalam ajang Financial Expo (FinExpo) 2024 di E Walk Mall Pentacity, Balikpapan. Foto dok BNI

jpnn.com, BALIKPAPAN - PT Bank Negara Indonesia (BNI) menunjukkan komitmennya dalam mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat melalui partisipasinya dalam ajang Financial Expo (FinExpo) 2024 di E Walk Mall Pentacity, Balikpapan awal Oktober lalu.

FinExpo 2024 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Human Capital & Compliance BNI Mucharom menuturkan partisipasi BNI di FinExpo 2024 merupakan bentuk dukungan BNI terhadap strategi OJK dalam memperluas akses masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan.

“Akses keuangan merupakan hak semua orang dan berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan. BNI hadir untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat, mulai dari kepemilikan rekening hingga produk pembiayaan, asuransi, investasi, dan program pensiun,” ujar Mucharom.

Selain memperkenalkan layanan keuangan konvensional, BNI juga mendorong masyarakat untuk lebih aktif melakukan transaksi digital melalui platform QRIS dan wondr by BNI.

Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang layanan digital ini, BNI berharap semakin banyak nasabah yang beralih ke produk digital dan memanfaatkan berbagai fitur serta keuntungannya.

"FinExpo 2024 juga berperan penting dalam mempersempit kesenjangan akses keuangan, dengan target utama mengurangi jumlah masyarakat yang belum memiliki akses ke layanan perbankan (unbanked)," tutur Mucharom.

Sebagai bagian dari rangkaian acara Fin Expo 2024, BNI bersama dengan Bank Indonesia (BI), OJK, Bursa Efek Indonesia (BEI), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memberikan edukasi keuangan, termasuk kepada mahasiswa di sekitar Balikpapan, melalui kegiatan bertema GENCARKAN Investasi Bagi Generasi Muda Menuju Indonesia Maju.

Selain memperkenalkan layanan keuangan konvensional, BNI juga mendorong masyarakat untuk lebih aktif melakukan transaksi digital melalui Qris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA